Menjadi Lebih Kuat Karena Kesulitan
Kalangan Sendiri

Menjadi Lebih Kuat Karena Kesulitan

Lori Official Writer
      2527

Ayat Renungan: Yakobus 1: 3-4, "...sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun."  

 

Kita tahu akhir cerita dari kesudahan dunia, yaitu bahwa Yesus akan datang kembali! Saat hal itu terjadi, Dia akan memperbaiki segala sesuatunya. Hari ini kita akan memahami bagaimana Tuhan sendiri sedang mempersiapkan setiap kita untuk masa penantian itu.

Selama kita hidup, kita pasti akan menghadapi banyak kesulitan hidup. Tetapi dengan mengetahui akhir cerita ini, setidaknya bisa memotivasi kita untuk tetap bertahan dan kuat di tengah masa-masa sulit dalam hidup kita. 

Selama kita hidup di dunia, Yakobus berkata bahwa kita akan melalui ujian iman. Tetapi ujian itu seharusnya menjadi kesempatan bagi kita untuk bertumbuh kuat. "...sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun."  (Yakobus 1: 3-4)

Keadaan seperti masalah, kesulitan dan ujian hidup akan datang. Tetapi mari menggunakan momen ini sebagai masa untuk membentuk ketekunan kita dalam iman menjadi serupa dengan Kristus. Di dalam 1 Tesalonika 5: 23 dikatakan, “Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita.” 

Di dalam perjalanannya, kita bisa saja terjatuh dan terseok meninggalkan jalan Tuhan. Karena kita bukan orang yang kuat dan selalu sehat secara rohani. Tetapi dengan terus berusaha bangkit dan menyadari kembali bahwa kita butuh bergantung kepada Tuhan akan membuat kita bisa melalui setiap ujian dengan kuat. 

Jika saat ini keadaannya sedang sulit; kehilangan pekerjaan, atau orang terkasih divonis sakit, atau diperhadapkan dengan orang-orang sulit, ingatlah bahwa Tuhan selalu ada memberimu kekuatan dan menolongmu keluar dari keadaan itu. Tetaplah berjuang!

 

Action: Temukan kekuatan baru untuk mengatasi masa sulit dalam hidupmu dengan ayat-ayat Alkitab penguat ini: Ayat Alkitab yang Menguatkan Kamu di Masa Sulit

Ayat Hafalan: Roma 8: 28, “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Ikuti Kami